Tips Kecil Buat Nyenengin Pacar pas LDR

By ara - 11/28/2013


"Hal yang pertama pengin aku lakuin kalo ketemu kamu adalah, meluk kamu sekenceng-kenceng ampe jantungmu remuk, sayang.. Karena aku gemes ama kamu.."
"Iiiih.. Kok jahat siiihh.." Ilham menjawab kalimat gue tadi sambil gigitin meja kamar.
"Hahaha.. Becanda sayang.. Aku sayang kamu.. Nggak tau kenapa, hawanya aku tuh pengin melukin kamuuuuu, terus.." gue kembali merayu pacar gue yang mulai merajuk itu.
"Aku bosen tau.. Dari zaman kita masih SD, ampe sekarang kamu udah jadi Satpol PP, kamu cuma bilang pengin meluk mulu, tapi nggak pernah ada niat buat ketemu. Aku mulai nggak percaya sama perasaanku ke kamu." Ilham kian menjadi.
"Tapi kan aku kudu nabung dulu.." gue membela diri, "Dari Bekasi ke Bogor itu nggak deket loh!!"
"NABUNG! NABUNG! UDAH 15 TAUN LEBIH TABUNGANNYA NGGAK CUKUP-CUKUP! Kayaknya sih bukan duitnya yang nggak ada, tapi niatnya yang nggak ada! Udah ah.. Aku capek!" Ilham memencet tombol merah di hapenya.

Dan kemudian gue terdiam dengan tatapan kosong tanpa terganggu oleh suara "tut.tut.tut." di hapenya yang terus berbunyi karena sambungan teleponnya sudah putus. Beberapa menit kemudian, gue memutuskan untuk tiduran di rel.

Buat loe yang udah pernah ngerasain hubungan LDR, gue yakin loe pada nggak ngerasa asing dengan dialog semacam itu. 
Ya, hubungan LDR itu emang sering berantem karena masalah-masalah kecil. Dan sebenernya kalo udah ketemu, pasangan LDR itu bakal nganggep masalah yang jadi alasan berantem mereka tiba-tiba nggak ada. Aneh ya? Iya.
Seperti layaknya hubungan percintaan manusia normal lainnya, hubungan LDR itu bisa diganggu oleh masalah kebosanan pasangan. Gimana enggak? Ketemu aja susah. Apalagi mau nyium, meluk, atau ngeprospek buat ikutan MLM?

Gue adalah veteran pejuang LDR yang udah bertahun-tahun gua bergeluti di dunia ini mulai dari yang 1tahun sampe akhirnya kandas juga (satu kelas), dan kali ini gua mencoba lagi dengan pasangan yang notabennya nggak muluk-muluk LDR juga. Tapi masih bersemi-semi maklum masih anak bawang baru sekitar 4bulan gua mengeluti ini..


dan kembali ke jalan yang benar, alias milih jadi LDR SEJATI. 

Iya, nggak ada salahnya LDR sih. Gue seneng dicemburuin sama orang yang fisiknya nggak pernah ada, diomelin karena telat makan tapi dianya nggak pernah ngajakin makan, dilarang buat nongkrong ama temen-temen sedangkan dianya nggak pernah bisa nemenin. Hih! 
Tapi intinya sih, gue mau berbagi tips biar loe yang masih susah dan tersesat di lembah LDR yang fana itu bisa ngejalanin hubungan loe dengan lancar. So, silakan pantengin tips-tips gue berikut ini:

1. Laporan atau Jurnal
Karena masalah jarak, tentunya pasangan nggak bisa nemenin kita ke mana-mana. Si dia cuma bisa tau loe lagi apa dan di mana kalo loe ngasih tau si dia. Nah, sadar atau nggak, intensitas kalian ngabarin dia itu berpengaruh sama level kepercayaan dia loh. Kalo loe jarang ngabarin, dia bakal ngerasa dia nggak ada gunanya buat lo. Dia bakal nganggep loe nggak pernah peduli kalo dia lagi mikirin gimana keadaan lo.

Makanya, dengan sering-sering ngabarin, artinya elo peduli sama dia dan dia juga ngerasa dihargai meski nggak bisa selalu menemani. Ngabarin itu bukan aktivitas yang berat kok. Apa sih susahnya ngetik:

"Sayang.. Aku lagi mandi nih.."
"Sayang.. Aku lagi sabunan nih.."
"Sayang.. Aku lagi cukur bulu ketek nih.."
"Sayang.. Aku lagi sikat gigi nih.."
"Sayang.. Aku lagi shampoan nih.."
"Sayang.. Aku lagi sabunan nih.."
"Sayang.. Di depanku ada jamban nih, aku buang disitu apa aku buang di wajah kamu ya?
"Sayang.. Kamu diem aja.."
"Sayang.. Tidaaaaaaaaakkk pulsa aku habissss.."

Nah, dengan selalu ngabarin dan minta pertimbangan si dia dalam kehidupan sehari-hari lo, si dia bakal ngerasa lo prioritasin. Si dia bakal ngerasa berguna buat elo. Dengan begitu, si dia juga bakal makin sayang sama elo.

2. Ketemuan
"Pacar loe mana? nggak jemput loe?" (gue banget)
"Pacaran sama HP?" (gue banget)
"Pacaran sama Leptop?" (gue banget)
"Pasangan lain kalo pacaran ketemuan sayang-sayangan, eh elo pacaran boros pulsa.." (GUE BANGET!)

Para pelaku LDR pastinya sering dong ya diejekin temen atau orang-orang terdekat dengan kalimat semacam di atas itu. Nah, kalimat-kalimat intimidasi kayak di atas ini kadang yang bikin iman pasangan goyah. Kalo mereka udah mulai terhasut, endingnya mereka bakal ngomel-ngomel kayak cerita gua di awal postingan ini.

Cara ngeredamnya gimana?

Ya ketemuan dong!! Usaha dikit kek.. Korban dikit kek.. Gue kasih tau ya, dalam hubungan itu, jarak bukan dihitung dari seberapa jauh lo dan pasangan berada, tapi dilihat dari seberapa gede niat ketemunya. Iya, jadi dalam hubungan sekota pun, kalo nggak pernah ada niat buat ketemu, artinya itu hubungan yang berjarak. Jarak yang menyiksa bukanlah jarak rumah, tapi jarak di hati. So, usahain bikin quality time rutin buat ketemu sama pasangan dan ngelupain semua kesibukan. Pastiin kalian bisa menikmati moment itu berdua. Kalo gue dulu, tiap lagi ketemuan sama pacar, gue matiin semua gadget. Sehingga gue nggak bisa diganggu urusan kerjaan maupun skripsi.

3. Kejutan
Buat kalian yang udah pernah baca postingan gue yang INI, pastinya udah ngerti kalo gue bukanlah cewek romantis, tapi gue adalah cewek kehabisan gaya dan ngarep banget. Gue seneng aja bikin kejutan-kejutan buat pasangan, yang bikin dia speechless. Misal: Mendadak buka celana pas lagi jalan di mall berdua, terus salah masuk toilet cowok, terus gua mendadak pingsan di jalan biar dia kasih napas buatan buat gua, terus kasih ingus ke pacar #plaakk (yang ada malah dia ilfeel).

Nah, di hubungan LDR, kejutan-kejutan itu penting banget buat bikin pasangan makin nempel. Lagian, kejutan sekecil apapun, buat pasangan LDR, itu bisa berasa gede banget loh. Misal lo nggak ngabarin, tiba-tiba lo ada di depan rumah dia sambil bawa sesuatu yang biasa aja, misal bunga, boneka Chucky, atau bom atom, nuklir, bahkan jadi pembunuh bayaran. Gue jamin dia bakal nangis terharu. Ada kepuasan tersendiri kok kalo lo sukses buat kejutan buat pasangan. Pas liat dia speechless, salting, nyubit-nyubitin elo sambil bilang, "Kamu apa-apaan sih? Aku masih nggak percaya kamu ngelakuin ini buat aku! I love you!"
#aseeeekk..

Nggak percaya? Coba dulu aja~

4. Liburan
Menurut gue, hubungan yang tingkat stressnya paling tinggi itu ya LDR. Soalnya, jarak itu semacam kaca pembesar yang bikin segalanya terlihat berlebihan. Misal liat pacar punya teman baru di Facebook dengan foto profile jauuuhh lebih cakep, lo pastinya bakal insecure. Padahal, belum tentu itu gebetan barunya. Padahal lagi, foto profile yang cakep tadi cuma fotonya artis Korea. Tapi ya namanya karena jarak, wajar aja lo jadi insecure ama temen baru pacar itu.

Tingkat stress semacam itu yang ngerasain nggak cuma lo kok. Pasangan lo pasti ngerasain juga. Oleh karena itu, gue nyaranin lo buat ngejadwalin liburan bareng biar bisa ngilangin stress kalian selama kalian pisah. Nggak perlu liburan jauh-jauh ke luar negeri. Yang deket-deket juga nggak apa-apa. Soalnya, kualitas liburan itu bukan ditentuin tujuannya ke mana, tapi dengan siapa kalian menikmatinya.

Kenapa harus rutin liburan? Dengan seringnya liburan bareng, kalian bakal punya banyak moment indah buat dikenang bareng. Sadar atau nggak, . Moment indah itu susah terganti meskipun orangnya udah nyoba buat berpindah ke lain hati Dengan kata lain, Semakin banyak moment indah yang kalian miliki, bakal makin susah juga buat kalian buat berpisah nanti.

Nah, gue harap tips-tips di atas bisa bikin lo makin langgeng ama pasangan kalian. Btw, kalian udah rutin ngelakuin yang point berapa? Kalo kalian punya pengalaman lain yang bisa bikin seneng pasangan, silakan share di comment box ya! Biar pembaca yang lagi LDRan juga bisa belajar dari tips kalian. Ciao!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar