LDR Kata Gue

By ara - 11/27/2013


Terkadang jodoh itu datengnya nggak ketebak. Ada yang deket, ada yang nyempilnya jauh. Kalo ngomongin LDR itu nggak akan lepas dari Syndrom Kangen. Buat yang nggak ngerti soal LDR, ini bukan singkatan "Long Disconnected Relaytionship" tapi ini  “Long Distance Relationship”.

Nah  “Long Distance Relationship” biasa disebut LDR yang artinya Hubungan jarak jauh, LDR ini paling sering dialami sama orang yang pacaran jarak jauh.

Yup! Gue pernah selalu mengalami Syndrom LDR. Memang engak enak banget yang namanya LDR karena selalu diliputi rasa galau, kangen, kepo, ketidak kepercayaan. Tapi disatu sisi gua selalu mengambil hikmahnya ketika gua LDR. Dimana gue kudu setia sama Inbox, setia sama Pulsa HP dan ga setia sama dompet huhuhu. :’(

"LDRan, masalahnya cuma ada di jarak.
jarak...jarak...jarak dan jarak.
gue ulangin kata-kata itu sampe ga ada artinya lagi.”

Gua Kadang suka ngiri sama orang yang setiap hari ketemu pacar (padahal dulu gua pernah pacaran sekelas) tapi kadang bosen juga kalau harus selalu tiap hari ketemu (akhirnya putus). Jadi serba salah juga kalo nggak pernah ketemu sama ketemu setiap hari.

Nah.. Kalau nggak pernah ketemu itu paling enak soalnya gua nggak perlu ngucurin dana berlebihan apalagi gua anak kosan. Bayangin aja, nge-date.. makan, dan itu bisa bikin bengkak budget kita. So, gua himbau buat anak kosan, ini demi kelangsungan hidup kalian dan demi masa depan kalian juga. #menghasut.

Sedangkan pacaran yang selalu ketemu tiap hari itu yang malah bikin budget kita makin tipi, jadi kita harus gantian bayarin pacar buat makan, nonton. Tapi karena gua cewek dan otak gua sedikit Matre  jadi minta pacar gue aja yang bayarin. Hahahaha.. #busuk banget ya gue!

Karena emang hakikatnya cowok kudu bayarin. Kok jadi melantur kemana-mana lanjut soal LDR.
Kalau LDR emang wajib, kudu, mesti setia dan saling jaga kepercaya. Cowok gua selalu bikin gue luluh dan bisa bikin gua makin percaya kalau gua yakin dia nggak selingkuh..
Misalnya..

“Sayang.. Hujan, makin kangen aku. Kenapa sih kita LDR? Aku suka envy deh sama orang yang tiap hari ketemu. Tapi padahal dulu mantan aku sekelas dan tapi kalau tiap hari ketemu malah kadang aku bosen..”
“Ya ampun sayang, LDR itu adalah kepercayaan. Tetap indah walau tempat yang memisahkan. Jangan galau envy karena setiap hari ketemu, lebih baik envy sama orang yang pacaran hingga pelaminan..”
“Ouh .. gitu ya sayang.”
“Iyaa.. sayang. Sini aku peluk biar kamu nggak galau lagi”
“....”
“Sayang, dan kenapa sangat menyebalkan ketika pacar sedang kangen makan akan timbul sesuatu di wajah, yaitu jerawat. Dan kenapa MATI SATU TUMBUH SERIBU?!”
“Hahahha.. itu seni kangen sayang, syukurin saja J
“Menyebalkan.. :’(“

Dia di BOGOR gue di BEKASI #Jauh Bray!

4 bulan gua ngejalanin LDRan itu ngga gampang. Bikin gue marah ama diri gue sendiri, marah saat gue ngga bisa nemenin dia belajar, marah  saat gue ngga bisa nemenin dia futsal, marah disaat dia butuh gue, gue ngga ada, marah di saat dia kangen suara gue, gue ngga ada pulsa #Miskin -_-

Cuma HP yang gue pacarain ketika malem minggu. Malem yang lebih horor dari pada hari jum'at untuk para LDR dan JOMBLO'ers.

Haha. Cuma sabar yang bisa nyurutin amarah gue sama diri gue sendiri. Ya! Jarak yang udah ngajarin gue untuk Setia saat JAUH.

Nasib LDR itu paling bahagia adalah;

1. Bangun tidur
Ketika dibangunin pacar lewat telpon atau Bangun-bangun dapet sms dari pacar.

2. Kangen
Nah paling apes kalau lagi kangen, dan Kata KANGEN yg ngga pernah jauh dari layar INBOX. Kebiasaan adalah Meluk guling sambil telpon/sms pacar dan Cuma bisa Liatin foto pacar.


3. Makan
Untungnya LDR jadi irit ongkos makan, tapi biasanya kalo soal makan kalau lagi LDR itu selalu di ingetin "yang, udah makan belum..? jangan lupa makan ya, nanti sakit"


4. Hujan
Ini yang paling ngenes.. ketika hujan semua jadi berasa galau.. ngebayangin waktu itu kita main hujan-hujanan.


5. Sms
Sms adalah hal yang kudu, mesti juga. Soalnya kalo gak sms-an semuanya bisa berantakan dan pacar suka marah karena gak di kasih kabar.. tapi paling enak sms-an kata-kata mesra.. 'I miss you. sayang' dan "Sayang. Kapan kita ketemu, kangen banget nih.. Hikzzz"

6. Lagi seneng
Suka senyum-senyum dan tertawa kalo pacar ngegombal.

7. Marahan
LDR itu paling gak bisa marahan karena kalo uda marahan bisa-bisa komunikasi tersendak dan akhirnya .. “putus”....... jadi buat yang LDR mending gua saranin pura-pura marah.

8. Doa"Ya Tuhan, aku kangen dia. pertemukan aku sama dia"  ini adalah kata-kata yang selalu di ucapkan oleh seseorang yang LDR >.<

Gimana, ada yang lebih sweet dari ini? :3 Dan Sisi-sisi Positif dan Negatinya secara manusiawi banyaaaakkkk banget !!

Selama masih ada Pesawat, Kapal, Kereta, Becak, Bajaj, UBER CINTA BRAYYY #plakkk!! 

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. tirrrrr.... sekali lagi gw ngakak ama artikel luuhh... wkwkwk apalagi ama kutipan yang ini "(padahal dulu gua pernah pacaran sekelas) tapi kadang bosen juga kalau harus selalu tiap hari ketemu (akhirnya putus)"

    BalasHapus
  2. Anjir belaaaa.. -___- uda dehhh, itu masa lalu.. tapi makasih dah uda baca :*

    BalasHapus
  3. kereeeennn...
    aku bgt ini, ngejalanin LDR untuk kedua kalinya..
    udah setahun lebih sih, tpi blom pernah ketemu....
    huhuhu :'(

    BalasHapus