Indonesia Negara Paling Berbahagia di Dunia

By ara - 2/27/2012

Kali ini gua mau share tenang Indonesia Negara dengan Penduduk yang Paling Berbahagia di Seluruh Dunia. Kalian tahu kenapa Indonesia Negara yg paling bahagia sedikit info Kalau membaca koran, artikel di internet dan juga melihat berita TV, rasa-rasanya gua mulai percaya Indonesia negara dengan keadaan yang sangat parah. Tapi kalau instropeksi diri, sepanjang sejarah hidup gua, saat ini merupakan saat terbaik dan optimis ke depan semakin baik lagi. Untuk memverifikasi saya coba googling dan hasilnya mengejutkan buat gua. Ini beberapa fakta yang gua dapatkan :




Pendapatan Domestik Bruto perkapita Indonesia tahun 2004 hanya $ 1162 dan pada tahun 2011 menjadi antara $ 3500- $ 3600 naik lebih 3 kali lipat hanya dalam waktu 7 tahun. Bagaimana dengan pemerataannya, banyak pengamat yang menganut aliran Rhoma Irama, selalu mengatakan yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. Tapi kalau menurut statistik, parameter pemerataan pendapatan menggunakan Gini Indeks, maka kalau dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand indeks Indoensia lebih baik. Berdasarkan data CIA (2009) maka Gini Indeks Singapura : 47.8%; Malaysia : 46.2 %; Thailand:53,6 % dan Indonesia : 36.8 %(sumber : ). Semakin besar Gini Indeks semakin tidak merata jadi dibandingkan negara tetangga pendapatan rakyat Indonesia lebih merata.

Sebetulnya masih banyak data statistik lain yang menunjukkan prestasi Indonesia, tetapi hasil ini pasti bukan prestasi pemerintahan SBY. Pemerintahan SBY hanya bertanggung-jawab terhadap parahnya korupsi, penegakan hukum yang amburadul, premanisme merajalela, kemiskinan semakin parah, BBM akan naik, biaya pendidikan mahal, rakyat sangat menderita, mismanajemen pemerintahan dan masih banyak lagi kegagalan yang lain.

Sumber:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar