Mengetahui Jenis Font Pada Judul Blog

By ara - 2/27/2012

Ketika sedang blogwalking tengah malem, sendirian. Gua sering menemukan bentuk font yang menarik pada judul atau title pada sebuah blog/website. Sayangnya gua tidak tahu nama font tersebut. Untuk mencari nama fontnya dengan menggunakan software font juga tidak mungkin karena font pada judul blog/website tersebut berbentuk file gambar.



Hari ini gua sedang beruntung, karena masalah diatas dapat diatasi dengan menggunakan fasilitas "What The Fonts" pada web www.myfonts.com . Dengan fasilitas tersebut gua dapat mengetahui nama font yang sudah berbentuk file gambar tersebut dengan sangat mudah.

Caranya tinggal upload file gambar (judul blog/website) tersebut dan dalam waktu singkat akan ditampilkan beberapa jenis font beserta namanya yang sesuai dengan bentuk font dari file gambar yang baru saja gua upload. Dari situ gua tinggal mencocokkan saja jenis huruf mana yang bentuknya sama persis dengan bentuk font pada file gambar tadi.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ada ga selain dari web www.myfont.com..... soalnya kebanyakan semua artikel blogspot isinya sama semua tak ada yang lebih beda.....

    BalasHapus