Sunset is the Beginning. Sawarna Beach, Banten

By ara - 4/15/2014

first time to Sawarna

Di sambut dengan keindahan sunrice pantai Sawarna yang indah dan mempesona, hanya diam beribu bahasa. Awal liburan semester 5 kemarin menjadi awal dari perjalan panjang bagaimana tidak kami semua touring dengan sepeda motor 9 motor yang semuanya berpasang-pasangan. 3Hari 2Malam menjadi perjalanan singkat namun cukup puas karena keindahan dan exotis yang mampu menyihir gue.

Perjalan ini adalah pertama kalinya gue di ajak menikmati kehidupan di pulau Banten tepatnya di daerah Sawarna, Lebak Banten bersama teman-teman sekelasnnya yang semua total ada 16orang.

Pantai Tanjung Layar Sawarna - Banten

Jalan setapak merupakan pintu untuk memasukin penginapan yang tidak terlalu jauh letaknya dengan pantai Lagon Pari,Banten. Hanya berjalan kaki sekitar 10menit melewati pemukiman warga dan kemudian anda akan memasuki pantai dengan tebing tinggi dan karang di sekitar pantai.

Starfish, Sawarna - Banten

Pantai Lagon Pari menjadi lokasi yang baik untuk memanfaatkan berfoto dengan fauna laut karena air yang surut memudahkan kita berselfi. Tetapi harus berhati-hati karena licin banyak karang sehingga dapat membuat kita jatuh.

Pantai Tanjung Layar Sawarna - Banten
Tak hanya ini gue juga mengabadikan semua momen ini kedalam bidikan foto-foto.

Capturing the moments

Capturing the moments, With my friends

Hari pertama tak sampai disini saja, setelah mengabadikan moments ini semua kami harus mengisi perut kami yang kosong dengan makanan yang disedikan oleh pemandu yang kami kenal melalui teman gua.

Kemudia kita berlanjut menelusuri Goa Lalay yang letaknya cukup jauh kalau berjalan kaki sehingga kami harus menggunakan sepeda motor cukup 10menit perjalan dari Lagon Pari menuju Goa Lalay. Cukup menyewa 2 lampu yg ukurannya cukup panjang dan tiket masuk. Kami mendapatkan Harga murah dan diskon sekitar Rp 100.000,-

Capturing the moments
Setelah bermain lumpur di dalam Goa Lalay yang cukup licin kami kembali melakukan permainan di pinggir pantai.

Pantai Lagon Pari Sawarna - Banten
Jarak pantai Lagon Pari cukup jauh sehingga kita harus menggunakan sepeda motor yang dititipkan di pekarangan rumah warga sekitar 10menit dan kemudian kita harus berjalan kaki sekitar 50km, jalan yang dilalui cukup sulit dan akses ke pantai lagon pari cukup jauh. Di sepanjang jalan kita bisa menemukan sawah dan ladang penduduk sekitar.

Pantainya masih sangat bersih dan belum terjamah oleh tangan tangan manusia yang kotor. Pasir putih yang indah dan air laut yang biru membuat perasaan ingin pergi berenang.

Puas bemain air kami kembali ke homestay kami dan melakukan makan siang dan sorenya kami melanjutkan bermain air di pinggir pantai dengan bermain game dan menunggu sunset.

Capturing the moments
Look at the glowing sea water!

Keseruan kami tak hanya sampai disini. Gua membuat video ini untuk membuat kita berasa dan berada pada kejadian waktu itu.

Poster Film Dokumenter
Dibawah ini berikut videonya !!!!!