Jalan Jalan Ke Jepang Berakhir Aduhai

By ara - 1/15/2016

Gedung tinggi menjulang, lampu berwarna-warni, menjadi pemandangan yang memanjakan mata setiap hari. Mungkin hal itu bikin elo pengin tinggal di luar negeri. Begitu juga gue. Pas gue liat orang berpakaian anime (cosplay) terus makan sushi, menikmati dinginnya udara dan teknologi yang super duper canggih. Konon Jepang itu negara yang cukup di idolakan dan gue juga ingin memperkenalkan Kota di Jepang yang Masih Belum Diketahui Oleh Wisatawan "Nihon no Bunka ya Kankouchi no Jiman Shitteru yo!


Sumber foto: google.com
Pemandangan semacam ini, bikin gue semakin nafsu buat main ke sana. Itulah kenapa, gue mutusin buat bisa bermain ke Jepang! 
Yeay! 
Beberapa teman sempat mengingatkan untuk memilih kota lain aja, tapi gue nggak mempedulikan mereka. Karena menurut, gue jalan-jalan di jepang bukan untuk nyari kesenangan, melainkan keresahan. Keresahan untuk apa? Untuk ditulis menjadi sebuah blog yang menginspirasi. Hihi!


Etsss.. kenapa tiba-tiba gue cerita tentang jepang ya.. Jadi gini, untuk pertama kalinya gue pengen ngerasain piknik di jepang. Sumpah. Sebenarnya, gue udah pengen banget ke jepang , tapi untuk liburan, selamanya ehh seminggu kalo bisa disana. Tenang.. gue ke Jepang bukan nemenin om-om hidung belang kok. Gue adalah gembong mafia pengedar bubuk Abate. Dengan rutinitas seperti itu, gue pun gatel banget pengin ke Jepang tanpa mikirin kerjaan sama sekali.

Nah, minggu ini gue ngalamin beberapa hal yang bikin gue nyadar kalo gue perlu liburan. Dan akhirnya, gue googling mencari Travel yang murah dan dapet menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna yang memudahkan kita berwisata. 

Ikuti Present Campaign HIS Winter Tour Blogging CompetitionKalau kalian binggung untuk mencarinya kalian tinggal googling aja atau klik kata H.I.S dan kalian bisa langsung masuk ke halaman website nya. Dan ada facebook nya juga nih guys.  Jangan salah H.I.S juga bekerja sama lhoo dengan HAnavi.

Kalau kalian pengen tau HAnavi itu apa?
Jadi HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.

Pokoknya kalian nggak usah ragu dehh menggunakan jasa dari H.I.S dan HAnavi ini. semuanya bakal nyaman dan aman. Liburan kalian juga bakal enjooy banget. 

So, di sini juga bakal gue share beberapa tempat orang perlu take a break dan liburan, sehingga lo yang mungkin mengalami gejala-gejala ini, bisa nyadar dan langsung mutusin buat liburan kaya gue. Here they are:

1. Hokkaido

Gue inget temen gue pernah cerita sejarah dan budaya di Hokkaido. Awalnya, Hokkaido disebut dengan Ezo hingga akhir zaman Edo. Tak hanya nama Ezo, Hokkaido juga memiliki nama lain dari bahasa Ainu yaitu Ainu Mosir. Ainu Mosir memiliki arti tanah tempat tinggal manusia.

Namun, setelah Restorasi Meiji, kedua nama ini tidak lagi digunakan dan diganti dengan Hokkaido. Nama ini muncul atas usulan Takeshiro Matsuura, seorang penjelajah yang pernah menyusuri Pulau Hokkaido dalam misi pemerintah. Tak hanya nama Hokkaido, usulan nama ‘Kaihokudo’ juga sempat menarik perhatian para penjabat pemerintahan. Namun, akhirnya pilihan pun jatuh pada Hokkaido.

Hokkaido terkenal tak hanya karena adanya suku Ainu, tetapi juga karena banyaknya ski resort dan bir khas Jepang. Prefektur Hokkaido juga menjadi prefektur terbesar di Jepang dengan ibu kota Sapporo. Sapporo tiap tahunnya selalu dipadati pengunjung untuk menikmati beragam atraksi wisata.


Resort-Rusutsu
Sumber foto : Google.com
Pesona lain dari Hokkaido adanya banyaknya ski resort di sini. Hokkaido menawarkan atraksi wisata musim dingin yang menarik. Mulai dari ski, festival salju hingga wisata kuliner seafood yang super lezat.


Odori Park
Sumber foto: google


Hokkaido memiliki suhu terdingin di Jepang saat musim dingin dengan suhu rata-rata di bawah 0 derajat celcius. Saat musim dingin, hujan salju mudah sekali untuk ditemukan dan seringkali disertai badai. Cuaca ekstrim seringkali terjadi di Hokkaido hingga lautanpun membeku. Suhu rata-rata di antara -12 derajat celcius hingga -4 derajat celcius.

Oiaaaaaaa.. Apakah kalian pernah bermimpi untuk menghabiskan malam di tempat yang menyabet Three Stars dari Michelin Green Guide Japon di Hakodate??? Jika iya, review kali ini wajib kalian baca sampai akhir ya. Gue akan memperkenalkan sebuah spot wisata nomor satu di Hakodate yang cocok banget untuk menghabiskan malam. Tempat ini adalah Gunung Hakodate.

Cocok sih buat kalian yang punya pasangan, Soalnya tempat ini romantis banget. Buat kalian para jomblo sebaiknya jangan datang sendiri karena akan mengalami hiportemia terhadap gagalnya memadu kasih barang pacar.


Puncak Hokodate
sumber foto:google


Saat matahari mulai merayap turun, kegelapan pun menyapa Hakodate. Lampu-lampu jalan, rumah, dan perkantoran mulai dinyalakan. Gemerlap malam mulai hidup oleh lampu-lampu yang menyinari kota Hakodate. Saat inilah yang ditunggu-tunggu. kalian dapat langsung naik ropeway yang menghubungkan kota Hakodate dan Gunung Hakodate ini. Hanya memakan waktu tiga menit kalian akan sampai di puncak.


Ropeway
sumber foto: google








Dikala udara dingin menghantuin dan tiba-tiba ingin makan seafood. Yapp.. Donburi khas Hakodate menjadi salah satu favorite para wisatawan disini. Buat kalian yang norak nggak tau itu Donburi.


Hokadote Asaichi
sumber foto: google



Jadi Donburi Yokocho merupakan nasi hangat yang disajikan dalam mangkuk dengan topping sashimi seafood yang segar. Cukup merogoh 1,500 Yen atau sekitar 200 ribu saja, minna dapat menikmati makanan sehat ini. Banyak restoran yang memadati Hakodate Asaichi. Di depan restoran biasanya dipamerkan contoh aneka menu dan harga setiap porsinya. Jadi minna dapat mudah memilih menu yang sesuai lidah dan kantung. Harganya sangat beragam, mulai dai 500 Yen hingga 1,500 Yen.

Dunburi

2. Fukuoka

Rasanya habis dari Hokkaido nggak adil klo kita cuma ngunjungin satu tempat saja. Rasanya setelah bermain di Gunung Hokadate kita wajib datangin tempat di Fukuoka yapp..Satu lagi nih tempat yang bikin mata loe nggak bisa tidur, Fukuoka. Gue selalu ingin pergi ke Marina City Fukuoka, bukan Sarina City Thamrin di Jakarta yeee. 

Marina City Fukuoka
sumber foto : google

Satu lagi nihh.. Space World merupakan satu-satunya taman bermain dengan tema luar angkasa di Jepang. Taman bermain ini memiliki karakter ikon tersendiri dan pertunjukan mereka sangat terkenal. Bukan Starwars yeee, tapi Space World.

Space World
Sumber foto:google

Habis dari Marina CIty jangan lewat kan Marine World, bukan Sarina Thamrin yaaa sekali lagi.. Bisa main air sama berenang renang sama ikan sapu- sapu, bahkan bisa memberi makan ikan yang jomblo disanaaa.. hahhaha...
Marina World
Sumber foto: google




Main sama ikan udah, ngasih makan ikan udah, terus main di taman hiburan juga udah ada yang kurang nih. 

Nakasu
sumber foto:google

Yep bener banget perut keroncongan, rasanya ingin gue datangin tempat- tempat di Fukuoka kalau lapar. Kenapa? Karena disini terdapat area perbelanjaan, yaitu di Tenjin dan Nakasu (Nakasu bukan Nankatsu pemain film kartun Tsubasa ya itu ), juga area Nagahama yang memiliki beragam kuliner jajanan jalan. Coba berjalan-jalan sekitar jam 6 sore, maka kalian bisa mencoba berbagai jajanan jalanan seperti Oden, Yakitori, Gyoza, dan salah satunya ramen.

Ramen
Sumber foto: google

Hakata Ramen berasal dari kota Nagahama. Di kota tersebut terdapat sebuah pelabuhan dan banyak sekali nelayan. Para nelayan tersebut tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan, sehingga mereka butuh makanan yang dapat tersaji cepat dan mudah. Maka, lahirlah ramen Hakata. Ramen ini tipis, meskipun begitu kalian bisa memakannya berkali-kali.

Habis makan Ramen enaknya makan Mizutaki Nabe. Mizutaki Nabe adalah hidangan yang berasal dari Jepang bagian Barat (daerah Kansai), namun saat ini masyarakat Jepang biasa menyajikannya di rumah-rumah. Dalam nabe ini ada daging ayam, sayuran, dan banyak sekali bahan makanan sehat yang ada dalam masakan ini. Tidak hanya terbatas dengan daging ayam, kalian juga bisa menggantinya dengan daging sapi, ikan, dan bahan apa saja yang ingin kalian makan. Mizutaki cukup terkenal diantara masyarakat Jepang dan merupakan salah satu masakan favorit saat musim dingin.

Mizutaki Nabe
Sumber foto: google


Nah, itulah beberapa cerita gue mengenai kota negeri Sakura itu. Buat loe yang mau main ke Jepang, gue saranin mending ke Fukuoka aja. Di sana udaranya seger, suhunya dingin, dan banyak tempat-tempat bersejarah seperti Museum dan Aquarium. Recommended banget. Kalo ditanya, apakah gue menyesal udah jalan-jalan ke Jepang? Tentu tidak. Semua kembali ke tujuan awal, gue sengaja ke sana untuk mencari keresahan, bukan kesenangan.

Dari setiap perjalanan gue traveler, gue belajar. Memang yah, kadang sesuatu itu cuma indah untuk dikagumi, bukan dikenali lebih jauh. Karena begitu kenal lebih jauh, rasa kagum bisa hilang gitu aja. Hal ini nggak cuma berlaku untuk sebuah kota, bisa juga berlaku bagi seorang idola atau gebetan. Ada gebetan yang hanya menyenangkan saat sedang pendekatannya, tapi saat dimiliki, hambar-hambar aja.

Ada yang pernah ke Jepang juga? Share pengalaman lo di kolom komentar, ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar