Tips Memilih Travelmates!

By ara - 5/07/2017




Guys, udah masuk bulan mei nih. Cerita nya gue hari ini mau ngasih tips memilih Travelmates buat kalian!

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Jalan-jalan buat gue itu udah kayak pencerahan dan penjernihan otak, udah mirip brain washing banget, cuma bedanya otak gue mesti dicuci pake sabun colek biar bener-bener bersih dari hal-hal mesum dan nista. Walaupun gak akan bersih, sih.

Sebelum liburan otak kita udah mumet sama pekerjaan dan rutinitas kita sehari-hari seperti sekolah, kuliah ataupun kerja, nah, traveling ini lah obatnya. Mungkin banyak juga diantara lo yang lebih seneng pergi sendiri buat traveling, tapi karena kita makhluk sosial, kadang juga kita butuh temen buat traveling bareng. 

Nah, jalan-jalan dengan seseorang ini lah yang selalu menjadi bagaikan dua sisi mata uang buat gue. Kadang emang seru traveling bareng temen, bisa bercanda-canda, bisa saling tolong, ada temen ngobrol, bisa saling pinjem duit, bisa saling tuker kolor, bisa mandi bareng, bisa di cebokin kalau kalian nggak bisa cebok sendiri dan sebagainya.

Tapi ada juga gak enaknya, guys. Kadang kita suka diribetkan dengan kemauan kita yang berbeda-beda, suka direpotkan dengan bawaan travelmates kita yang kebanyakan dan akhirnya malah kita yang harus repot bantuin bawa barang-barang dia, harus semakin banyak toleransi, atau yang lebih parah, ternyata travelmates kita ini gak mau saling tuker kolor. Itu kan ngerepotin banget.

Salah satu keuntungan yang mutlak banget dari travelmates adalah, loe gak usah bingung nyari orang buat jadi tukang foto dan lo gak usah pusing nyari orang buat garukin pantat lo. Ya walaupun hasil foto nya nggak bagus bagus banget.

 Tips Memilih Travelmates!


Nah, dari hasil berpikir keras gue sambil Berak di WC tetangga dan nyemilin ee'kk ayam, akhirnya gue nemuin beberapa tips buat nyari dan milih travelmates yang asoy dan geboy. Mungkin ini agak absurd dan asal-asalan. Tapi yah, cekidot, deh :


• Pilihlah travel-mates yang udah lo kenal. Jangan sekali-kali lo ngajak jalan orang yang gak lo kenal. Misalnya ada orang lagi boker di WC umum, terus tiba-tiba lo masuk ke WC umum itu dan ngajak dia buat jalan-jalan bareng lo. Bisa gue pastiin lo bakal diberakin dan timpuk pake tokai sama tuh orang.

• Lebih selektiflah memilih travelmates. Temen sekelas, temen kantor, temen rumah, dan temen main bisa lo pilih jadi travelmates yang mantap. Dengan temen yang udah lo kenal seluk beluknya mulai dari dia suka apa, sifat dia gimana, kebiasaan-kebiasaan dia kaya gimana, sampai silsilah keluarganya aja lo tau. Itu bisa jadi poin penting penilaian lo dalam memilih travelmates.

• Carilah travelmates yang easy going dan gak ngeribetin lo secara langsung ataupun gak langsung. Gak mau kan lo lagi enaknya jalan-jalan, lo malah harus berhenti buat dengerin curhatan travelmates lo yang ternyata pengin pulang. Bukannya gak betah atau gak seneng jalan-jalannya, tapi lebih karena takut lo merkosa dia pas lagi tidur. Itu absurd banget.

• Pilihlah travelmates yang udah sehati banget sama lo. Memilih travelmates yang sehati dan sepenanggungan bukan kaya milih salak di pasar dengan abang-abang penjualnya yang bau ketek. Memilih travelmates yang sehati itu kaya ngejalanin kisah cinta lu buat Nentuin masa depan lo banget nikah atau kawin.

• Jangan memilih travelmates yang lagi pacaran. Lo gak mau kan jadi kambing conge disaat travelmates lo malah asik ngobrol berdua dan bermesraan? Loe malah jadi tukang kameramen buat video in hasil mesum dia.

• Carilah travelmates yang selalu positive thinking. Dengan travelmates yang selalu berpikir positif maka perjalanan kalian bakal positif, keseruan kalian bakal positif, kelakuan kalian bakal positif, dan hasil test pack kalian bakal positif. #ehh

• Kalo kalian dapet travelmates cewek, carilah cewek yang gak manja dan gak ngeribetin. Salah-salah kalian mau liburan menyenangkan tapi malah jadi tukang foto atau lebih parahnya malah jadi tukang angkut barang dia.

• Berkomitmenlah dengan travelmates. Bicarakan dulu tentang perjalanan kalian mau kayak gimana, mau sharing budget, itinerary-nya bagaimana, transportasi apa yang dipakai dan hal-hal yang kecil namun penting lainnya. Gak mau kan karena salah komitmen, lo malah jadi berantem sama travelmates lo terus saling bacok-bacokan. Itu hal yang paling ribet emang.

• Bergembiralah. Selalu sebarkan hal-hal positif dari diri lo dan travelmates lo. Hal negatif walaupun kecil, kayak sering ngeluh, sering ngedumel dan lainnya, bakal bikin perjalanan lo bagaikan neraka alias gak akan seru.

Well, memang nyari travelmates yang cocok sama kita tuh gampang gampang susah. Tapi dengan atau tanpa travelmates, yang namanya jalan-jalan haruslah menyenangkan dan berkesan. Betul?
Baca Juga Dong!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar