Shooting: A Touching Moment Stop Motion PART 2

By ara - 7/28/2016

Memang agak malas membuat sebuah tulisan, ibarat kata kaya loe lagi ngerjain tugas skripsi. Mhhhh.. Emang cerita tentang skripsi cuyyyyy.... nggak mau panjang lebar kaya proses mencari cinta, langsung aja lah cussss.

Dari part yang pertama gue udah jelasin bagaimana tahapan-tahapan pembuatan nya.. Nah pada part ini adalah tahapan untuk membuat karakter menjadi lebih  hidup.. 

syuting lagi !


Ini adalah bentuk gambar yang sudah di buat dalam bentuk gif. Jika kalian lihat ini proses yang sangat panjang dan rinci. Karakter dan scene adegan dibuat secara detail, kemudian di pindahkan di aplikasi photoshop. Untuk menjadi sebuah potongan film. 




Hasil gif.





Gue juga binggung waktu buat beginian kudu mesti bawa payung hujan dan lampu petromak buat bikin kamar atau bisa di bilang studio ini menjadi hidup. Macam gudang, gimana enggak isi studio nya sampah kertas semuaaa. Kannn udah pada tau yaaa.. Sehabis dekor ruangan ini menjadi mini studio, gue harus menyeting gambar gambar ini ke dalam aplikasi editing.







Nahhhh .. habis itu foto-foto nya di masukin ke leptop. Digerakin satu-satu pake tangan dengan hati yang tidak mudah rapuh.. Inget pake perasaan , tapi kalau perasaan loe pada hilang dan dirampas oleh orang lain gue nggak yakin bisa apaa enggak membuat sebuah gerakan yang terlihat realistiss..





Yang dibawah ini scene waktu desa kebakaran.. sebenernya ini gue buat gambar nya agak malesss. You know, itu mengerjakan butuh ketelitian dan kesabaran demi meraih masa depan yang gemilang.. :'( apaa sihhh gueeee...



WHATTTTTT THE HELLL.... Lihat mini studio gue kaya Gudang masyarakat, terlalu banyak sarang laba-laba, sarang semut, sarang kertas, sarang burung walet, sarang tawon, sarang kertas, dannn sarang mantan.. :'(













Ini waktu proses editing nyaaa.. menggunakan aplikasi editing final cut pro. Hasil video dipotong potong dengan sedemikian rupa agar hasil nya bagus lahhh.. Macam cerita cerita di FTV..








buat kalian yang mau tahu filmnya seperti apa bisa di lihat di bawah ini..







Gimana film nya garing kan, menurut gue ! tapi bagus kan, gue nyaa.. hahhahaha, 
Kalian pernah buat animasi stopmotin nggak? kalau kalian pernah buat share ya siapa tau bisa tuker informasi ...

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar